Selasa, 2 November 2010 14:18 WIB News Share :

Lion Air tergelincir, KNKT minta cuaca tak disalahkan

Jakarta–Pesawat Lion Air JT 213 tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, dalam kondisi cuaca hujan. Meski demikian, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menegaskan faktor cuaca tidak bisa serta merta disalahkan.

“Kan nggak boleh menyalahkan cuaca dan hujan,” kata Ketua Subkomite Udara KNKT Masruri saat dihubungi, Selasa (2/11).

Menurut Masruri, KNKT juga sudah menerima laporan, kalau cuaca di Pontianak saat itu tidak bagus. Pesawat tergelincir dalam suasa hujan deras.

“Yang jelas tadi saya dapat informasi katanya hujan deras. Pesawat keluar landasan, terjerembab di ujung landasan. Gitu saja,” ujarnya.

Sebelumnya pesawat Lion Air take off dari Jakarta pagi tadi. Pesawat ini membawa penumpang 169 orang dan 6 kru. Seluruh penumpang dan kru dipastikan dalam kondisi selamat.

Peristiwa ini terjadi pukul 11.25 WIB. KNKT juga akan memberangkatkan 3 investigator ke Pontianak untuk menyelidiki penyebab pasti tergelincirnya pesawat Lion Air.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…