Selasa, 2 November 2010 03:33 WIB Sport Share :

KONI Solo akan ajukan dana Rp 4,99 miliar

Solo (Espos)–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo akan mengajukan dana Rp 4,99 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Dana tersebut akan digunakan sebagai biaya kebutuhan KONI Solo selama 2011 nanti.

“Anggarannya sudah kami susun, tinggal diajukan ke Pemkot Solo. Dana tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan KONI Solo selama 2011, termasuk pembinaan bagi para atlet dan pelatih serta upaya untuk persiapan Porprov 2013 Jateng,”  tutur Ketua KONI Solo, Sumartono Hadinoto saat dijumpai Espos di Kantor Sekretariat KONI, Senin (1/11).

Lebih lanjut, Sumartono menambakan pada 2011 nanti KONI berencana memberikan insentif bagi para atlet maupun pelatih yang berprestasi setiap bulan selama satu tahun.

Para atlet dan pelatih yang akan menerima insentif itu, sebelumnya akan diminta memberikan pernyataan tentang kesanggupan membela Kota Solo dalam Porprov XIV Jateng 2013 di Banyumas. Namun, terkait nominal pemberian insentif, pihak KONI Solo masih enggan menyebutkan.

Terpisah, Wakil Ketua II KONI Solo, Gatot Sugihartono menegaskan ada sekitar 600 atlet dan 120 pelatih yang direncanakan akan mendapat insentif setiap bulan.

Jumlah tersebut berasal dari data yang dihimpun KONI dari masing-masing cabang olahraga, kecuali renang, catur dan angkat besi-binaraga.

m89

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…