Selasa, 2 November 2010 12:37 WIB News Share :

Keluarga Obama kirim bantuan ke Merapi

Jakarta–Ucapan duka cita telah disampaikan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dan istrinya, Michelle atas terjadinya rentetan bencana di Indonesia, termasuk tsunami yang melanda Indonesia.

“Michelle dan saya sangat berduka atas korban tewas, luka dan kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi dan tsunami di Sumatra Barat,” ujar Obama di Gedung Putih.

Sementara, di Indonesia, keluarga ayah tiri Obama, Lolo Soetoro juga tak tinggal diam. Sejumlah bantuan disalurkan ke beberapa wilayah, Wasior, Mentawai, juga Merapi.

Mewakili keluarga, Nuke Sugiyo, Selasa (2/11) menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X. Nuke adalah putri dari kakak Lolo Soetoro.

“Bantuan ini merupakan inisiatif keluarga besar Lolo Soetoro,” kata Nuke di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Jumlah yang akan diberikan pada korban Merapi sebanyak satu truk. Isinya, susu balita, susu lansia, selimut, obat nyamuk, dan popok.

Bantuan tersebut akan dikirim Kamis (4/10) dari Jakarta dan diperkirakan sampai Jogja Jumat (5/11).

Apakah Obama dan adiknya, Maya Soetoro tahu hal ini?

Nuke mengatakan, ia telah mengirimkan surat elektronik pada Maya, namun belum mendapatkan balasan. “Kalau Maya tahu, otomatis Obama juga tahu,” kata Nuke.

Ditanya soal rencana kedatangan Obama ke Indonesia, Nuke mengaku belum mendapatkan kabar. Padahal biasanya, jika Obama atau Maya datang ke Indonesia, pasti ada email yang dikirimkan.

Meski tak tahu agenda Presiden AS itu di Indonesia, ada satu hal yang tak pernah dilupakan Nuke soal Obama.

“Kalau pensiun jadi presiden, Obama ingin mengajar Bahasa Inggris di pedalaman Indonesia. Membangun sekolah tanpa dipungut biaya.”

“Obama mencintai Indonesia, seperti ibunya.”

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…