Selasa, 2 November 2010 01:07 WIB Klaten Share :

Gorong-gorong jebol, lalu lintas Jl Trucuk-Cawas terhambat

Klaten (Espos)–Kelancaran lalu lintas di Jl Trucuk-Cawas terganggu akibat jebolnya gorong-gorong yang berada di Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (1/11).

Pantauan Espos di lokasi jebolnya gorong-gorong itu hanya bisa dilintasi kendaraan bermotor dari satu arah. Sejumlah kendaraan terpaksa antre jika terdapat kendaraan lain yang melintasi lokasi dari arah yang berlawanan.

Sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten masih berusaha memperbaiki jebolnya gorong-gorong itu.

Camat Trucuk, Sutrisno mengatakan jebolnya gorong-gorong itu terjadi sejak Sabtu (30/10) lalu. Menurutnya, gorong-gorong itu mulai diperbaiki DPU Pemkab Klaten sejak Senin kemarin.

“Pemdes Kradenan sudah melaporkan jebolnya gorong-gorong itu kepada DPU sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” tukas Sutrisno saat ditemui di Kantor Kecamatan Trucuk.

Sutrisno menilai, keberadaan jalur Trucuk-Cawas sangat penting bagi warga. Jalur itu menghubungkan Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Cawas dan Pedan.

Namun, banyaknya kendaraan kontainer pengangkut mebel yang beroperasi mengakibatkan rusaknya jalur tersebut.

“Gorong-gorong itu tak mampu menahan muatan yang terlalu berat sehingga jebol,” ujar Sutrisno.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…