Selasa, 2 November 2010 13:42 WIB News Share :

Facebooker Salatiga galang dana Merapi

Salatiga (Espos)–Derita para pengungsi korban letusan Gunung Merapi mengugah kepedulian sejumlah warga Kota Salatiga yang tergabung dalam Komunitas Facebooker Salatiga (KFS) untuk membantu meringankan beban saudara mereka.

Selasa (2/11), belasan anggota KFS menggalang dana kepedulian korban Merapi di sejumlah tempat, di antaranya di Gedung DPRD dan pasar.Komunitas yang dimotori Retno Widayatsih ini mengumpulkan dana dari masyarakat dengan cara menggelar unjuk suara alias bernyanyi.
Dengan diiringi organ tunggal, aksi mereka cukup menarik perhatian publik yang kemudian dimintai sumbangan dana secara sukarela. “Kami tidak ingin sekedar menyodorkan kotak sumbangan, namun bisa memberikan hiburan kepada masyarakat yang akhirnya mau menyisihkan sebagian harta mereka,” papar Retno.

Aksi penggalangan dana dimulai di Gedung Dewan. Di sini mereka ditemui oleh Wakil Ketua DPRD dari PKS, M Fathurrahman yang mengapresiasi langkah KFS tersebut. Selanjutnya, mereka bergerak ke Pasar Raya II dan sejumlah lokasi lain.

kha

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…