News
Selasa, 2 November 2010 - 13:42 WIB

Facebooker Salatiga galang dana Merapi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Derita para pengungsi korban letusan Gunung Merapi mengugah kepedulian sejumlah warga Kota Salatiga yang tergabung dalam Komunitas Facebooker Salatiga (KFS) untuk membantu meringankan beban saudara mereka.

Selasa (2/11), belasan anggota KFS menggalang dana kepedulian korban Merapi di sejumlah tempat, di antaranya di Gedung DPRD dan pasar.Komunitas yang dimotori Retno Widayatsih ini mengumpulkan dana dari masyarakat dengan cara menggelar unjuk suara alias bernyanyi.
Dengan diiringi organ tunggal, aksi mereka cukup menarik perhatian publik yang kemudian dimintai sumbangan dana secara sukarela. “Kami tidak ingin sekedar menyodorkan kotak sumbangan, namun bisa memberikan hiburan kepada masyarakat yang akhirnya mau menyisihkan sebagian harta mereka,” papar Retno.

Advertisement

Aksi penggalangan dana dimulai di Gedung Dewan. Di sini mereka ditemui oleh Wakil Ketua DPRD dari PKS, M Fathurrahman yang mengapresiasi langkah KFS tersebut. Selanjutnya, mereka bergerak ke Pasar Raya II dan sejumlah lokasi lain.

kha

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif