Selasa, 2 November 2010 12:50 WIB Ekonomi Share :

Dua penerbangan internasional dibatalkan

Solo (Espos)–Penerbangan Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (2/11), kembali terganggu. Pihak bandara tidak menutup bandara, tetapi sejumlah maskapai terutama penerbangan internasional memilih membatalkan jadwal penerbangan.

“Ada notes of airman (NOTAM) dari Dirjen Perhubungan Udara, bahwa wilayah Jogja, Semarang dan Solo diblok, atau tidak boleh dilintasi pesawat, sehubungan ada abu Merapi. Sehingga, mereka tidak mau mengambil resiko,” tutur Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo, Syaiful Makuta, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Selasa.

Maskapai yang membatalkan penerbangan pada Selasa adalah Air Asia rute Solo-Kuala Lumpur dan Silk Air rute Solo-Singapura. Air Asia, semestinya terbang pukul 12.40 WIB.
Sementara, Silk Air semestinya terbang pukul 09.55 WIB. “Karena baca NOTAM tersebut, penerbang pun merasa khawatir. Sehingga, semua penerbangan internasional hari ini (Selasa) batal,” tambah Syaiful.

haw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…