Selasa, 2 November 2010 03:03 WIB Haji Share :

Asrama overload, Satgas istirahat di ruang kerja

Boyolali (Espos) — Penundaan pemberangkatan dua kelompok terbang (Kloter) calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Solo, Senin (1/11), berakibat terjadinya penumpukan jemaah di Asrama Haji Donohudan. Hal itu karena hari yang sama ada kedatangan tiga Kloter berbeda.

Dua Kloter yang ditunda keberangkatannya hingga Selasa (2/11) adalah Kloter 64 dari Kabupaten Brebes dan Kloter 65 Kabupaten Cilacap. Sedangkan tiga Kloter yang memasuki kompleks asrama, Senin, masing-masing adalah dari Kloter 66 Kota Semarang, Kloter 67 dari Kabupaten Blora dan Kota Semarang, serta Kloter 68, juga berisi rombongan Calhaj dari Kabupaten Blora.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pengumpulan dan Pengolahan Data (Pulahta) merangkap Sekretaris Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Akhmad Su’aidi, menyebutkan penumpukan Calhaj karena asrama hanya mampu menampung jemaah empat Kloter. Sebagai solusi, gedung Makkah lantai 3 yang disediakan untuk Satgas PPIH akhirnya ditempati Calhaj.

“Sedangkan 100-an Satgas PPIH yang biasanya menempati lokasi tersebut diminta beristirahat di ruang kerjanya masing-masing. Tetapi tidak ada masalah, apalagi situasi mengharuskan demikian,” ungkap Akhmad Su’aidi kepada Espos di Sekretariat Humas PPIH Embarkasi Solo, Senin malam.

try

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…