Selasa, 2 November 2010 17:17 WIB Klaten Share :

Antisipasi penyelewengan bantuan, Bupati minta tertib administrasi

Klaten (Espos)–Bupati Klaten, Sunarna meminta pengelolaan bantuan yang disalurkan untuk korban bencana letusan Gunung Merapi di Kecamatan Kemalang dilakukan dengan tertib administrasi dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyelewengan.

Demikian dikemukakan Sunarna kepada wartawan saat ditemui di Kantor Kecamatan, Kemalang, Selasa (2/11).

Dalam kesempatan itu, Sunarna mengaku sudah mengingatkan bawahannya yang menangani bantuan bagi korban letusan Gunung Merapi untuk tidak mengabaikan tertib administrasi. Dia menilai, administrasi yang amburadul bisa menimbulkan peluang terjadinya penyelewengan bantuan.

“Tertib administrasi sangat penting. Semua bantuan yang masuk harus tercatat sesuai dengan ketentuan semestinya. Demikian juga bantuan yang sudah disalurkan kepada warga harus dicatat sehingga tidak memunculkan peluang penyalahgunaan bantuan itu,” tukas Sunarna.

mkd

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…