Soloraya
Selasa, 2 November 2010 - 15:20 WIB

8 Cabup-Cawabup PDIP segera diverifikasi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal melakukan verifikasi tiga calon bupati (Cabup) dan lima calon wakil bupati (Cawabup) mulai pekan ini. Dewan Pimapinan Cabang (DPC) PDIP segera melakukan koordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng untuk proses verifikasi tersebut.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Sragen Sugiyamto saat ditemui Espos, Senin (1/11) di Gedung Dewan. Menurut dia, prosesnya masih panjang, karena nanti ada tim verifikasi khusus yang melibatkan DPD dan DPC PDIP. Hasil verifikasi itu nanti, kata dia, bakal dikonsultasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Advertisement

“Apakah nanti perlu ada rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) atau tidak, tergantung dari hasil konsultasi dengan DPP. Pengalaman di beberapa Pilkada (pemilihan kepala daerah-red) di Soloraya, penentuan pasangan Cabup-Cawabup dari PDIP tanpa melalui mekanisme Rakercabsus,” ujar Sugiyamto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sragen.

Lebih lanjut Sugiyamto menyatakan sebelumnya memang ada tiga berkas calon yang belum lengkap. Namun kekurangan berkas para calon itu, terangnya, sudah dilengkapi semaua dan mereka siap diverifikasi. Dia mengatakan semua proses penjaringan calon ini nanti bakal mengerucut menjadi satu pasangan yang mendapatkan rekomendasi DPP PDIP.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif