Senin, 1 November 2010 10:51 WIB Klaten Share :

Warga Kemalang kembali dievakuasi

Klaten (Espos)--Awan panas kembali muncul dari Gunung Merapi, Senin (1/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Warga Kecamatan Kemalang, Klaten pun kembali dievakuasi.

Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi warga tiga desa yakni Sidorejo, Tegalmulyo dan Balerante yang bejumlah sekitar 5.000 orang masih berlangsung. Sebagian besar warga yang dievakuasi merupakan warga yang tengah merumput. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan truk, mobil pick up dan ada pula sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Espos di lokasi pengungsian di Kepuntran, Kemalang awan panas disertai abu tampak menyelimuti gunung tersebut. Disisi lain Camat Kemalang, Suradi mengutarakan awan panas yang membumbung tinggi disertai luncuran material vulkanik tersebut mengarah ke timur yakni sekitar Boyolali. “Dapat dipastikan di Boyolali akan terjadi hujan abu, ” ucapnya.

asa

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…