News
Senin, 1 November 2010 - 16:56 WIB

UPTD Disdikpora Serengan adakan penggalangan dana

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Serengan Solo mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana, Senin-Sabtu (1-6/11).

Kepala UPTD Disdikpora Serengan Solo, Supraptiningsih, menjelaskan kegiatan yang menjadi salah satu wujud pendidikan karakter sejak dini ini serentak diadakan di 32 SD/MI di Kecamatan Serengan, Solo. Ketika melihat kondisi bangsa Indonesia saat ini yang dilanda banyak bencana seperti meletusnya Gunung Merapi dan tsunami di Mentawai, anak dilatih tanggap dengan lingkungan.

Advertisement

“Selain itu juga untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/11).

Menurutnya menumbuhkan jiwa kepedulian ketika anak masih kecil, lebih mudah dilakukan daripada ketika anak sudah besar. Ini juga bagian dari pembelajaran kepada anak untuk menjaga persatuan dan mudah menolong sesama.

Semua siswa, terangnya, diminta menyisihkan sebagian uang saku untuk membantu korban bencana alam. Selama sepekan, di tiap kelas dipasang kotak sumbangan. Lalu siswa diminta seikhlasnya membantu korban bencana dengan memasukkan uang yang akan disumbangkan ke dalam kotak tersebut.

Advertisement

ewt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dana Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif