Senin, 1 November 2010 15:50 WIB Karanganyar Share :

SMPN 2 Colomadu gelar hypnomotivasi

Karanganyar (Espos)–SMPN 2 Colomadu menggelar hypnomotivasi bagi 246 siswa kelas IX. Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMPN 2 Colomadu, Sabtu (30/10) lalu.

Biasanya, pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan itu pada semester genap. Namun pada tahun pelajaran 2010/2011 ini, hypnomotivasi dimajukan pada semester gasal. Tujuannya, agar para siswa siap lebih awal dalam menghadapi ujian nasional (Unas). Pihak sekolah pun menggandeng sebuah lembaga psikologi dari Solo, saat pelaksanaannya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberi motivasi belajar pada siswa, agar anak-anak siap lahir bathin dalam menghadapi ujian nasional. Dan jika memungkinkan, kami akan melaksanakan lagi pada semester genap. Jadi, setahun dilaksanakan dua kali,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Colomadu, Mujiyono, kepada Espos, Senin (1/11).

m87

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…