Senin, 1 November 2010 17:02 WIB Sragen Share :

SBI Kroyo adakan bulan bahasa

Sragen (Espos)--Sekolah Berstandar Internasional (SBI) Kroyo, Karangmalang, Sragen menjadikan Oktober sebagai bulan bahasa bagi siswa.

Semua siswa diwajibkan menggunakan bahasa Indonesia dalam aktivitas di lingkungan sekolah dan diadakan pula berbagai lomba. Kegiatan itu sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Pejabat Humas SDN SBI Kroyo, Faried Susanto dalam siaran persnya, Senin (1/11), mengungkapkan kegiatan ini mengambil tema Bahasaku adalah Aku.

Tema tersebut, kata dia, selaras dengan tujuan pendidikan yang mengedepankan pendidikan karakter.

“Berbahasa merupakan salah satu indikasi dari pembentukan karakter siswa. Isi dan cara berbahasa siswa merupakan cermin dari pribadi dirinya. Selain itu, Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional diharapkan menjadi identitas siswa dan warga SBI Kroyo yang tetap menjadi bahasa kebanggaan,” terangnya.

trh/*

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…