Senin, 1 November 2010 23:19 WIB Solo Share :

Renovasi Pasar Klewer, DPP harap dapat solusi terbaik

Solo (Espos)–Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo berharap dapat diperoleh solusi terbaik antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan kalangan pedagang Pasar Klewer Solo, sehubungan dengan rencana Pemkot untuk merenovasi pasar tersebut.

Kepala DPP Kota Solo Subagiyo mengemukakan sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Pemkot memang pernah berupaya untuk mengkomunikasikan rencana renovasi Pasar Klewer kepada para pedagang di pasar itu. Namun diakuinya, belum ada titik temu terkait realisasinya.

“Kalau bertemu dengan pedagang Pasar Klewer, sebenarnya sudah pernah beberapa kali. Dan kesempatan itu kami gunakan untuk mengkomunikasikan rencana Pemkot tersebut (renovasi Pasar Klewer-red) kepada pedagang. Namun sampai saat ini memang belum ada titik temu. Sehingga untuk selanjutnya, terkait realisasi renovasi itu, kami akan tunggu respons dari para pedagang terlebih dulu,” ungkap Subagiyo ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/11).

Subagiyo juga mengakui beberapa bagian dari bangunan fisik Pasar Klewer memang perlu dibenahi mengingat usianya yang sudah cukup tua. Disebutkan dia, saat ini tercatat ada sekitar 2.200 pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), sementara jumlah pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan pasar itu saat ini mencapai 500 hingga 700 orang.

“Melihat kapasitas Pasar Klewer saat ini, untuk penambahan jumlah pedagang baik pedagang di dalam maupun di lingkungan pasar, termasuk PKL, kami stop. Tidak boleh ada tambahan pedagang lagi,” tegasnya.

Dengan adanya rencana Pemkot untuk merenovasi Pasar Klewer yang diperkirakan akan bersinggungan dengan kepentingan para pedagang dan pemangku kepentingan Pasar Klewer tersebut, Subagiyo berharap ke depan dapat mencari solusi yang terbaik agar rencana itu dapat dilaksanakan dengan baik tanpa harus ada pihak yang dirugikan. “Tentunya kami juga menginginkan yang terbaik, terlebih renovasi itu nantinya kan demi kepentingan pedagang juga,” imbuh Subagiyo.

Ditemui sebelumnya, Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo atau yang lebih akrab disapa Rudy, menyatakan siap melibatkan para pedagang Pasar Klewer dan semua pemangku kepentingan terkait rencana Pemkot untuk merenovasi pasar yang menjadi salah satu ikon di Kota Solo itu.

“Kalau pedagang dan stakeholder ingin bertemu dengan Pemkot untuk membahas rencana renovasi Pasar Klewer, saya siap untuk memfasilitasinya. Saat ini Pemkot memang masih menunggu respons dari para pedagang dan pemangku kepentingan di pasar tersebut, apakah mereka mendukung renovasi pasar ataukah tidak,” tegas Rudy saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (29/10).

sry

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…