Senin, 1 November 2010 15:25 WIB Haji Share :

Penerbangan Calhaj Embarkasi Solo masih normal

Boyolali (Espos) — Pemberangkatan jemaah calon haji (Calhaj) asal Embarkasi Solo, Senin (1/11), tetap berlangsung normal. Letusan Gunung Merapi yang terjadi beberapa kali selama dua hari terakhir tak banyak memengaruhi aktivitas penerbangan Calhaj ke Tanah Suci.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Zainal Abidin, menyebutkan dua kelompok terbang (Kloter) Calhaj, yaitu Kloter 62 dari Kabupaten Klaten dan Kloter 63 Kabupaten Brebes, hari ini mengalami sedikit keterlambatan. Namun hal itu masih dalam batas wajar dan bisa dikatakan tetap sesuai dengan jadwal karena keterlambatannya kurang dari 30 menit.

“Kloter 62 lepas landas dari Bandara Adi Sumarmo pukul 08.25 WIB atau mundur 25 menit dari seharusnya pukul 08.00 WIB. Demikian pula Kloter 63, mundur 13 menit, dari jadwal semula pukul 12.00 WIB menjadi pukul 12.13 WIB. Tetapi itu masih dalam batas toleransi dan penerbangan dua  Kloter tersebut berjalan lancar,” ungkapnya ditemui di Sekretariat PPIH Embarkasi Solo.

Dia menyebutkan pula, Senin (1/11), Embarkasi Solo memberangkatkan empat Kloter Calhaj. Dua lainnya adalah Kloter 64, juga dari Kabupaten Brebes dan Kloter 65 Kabupaten Cilacap. Kloter 64 dijadwalkan take off dari Bandara Adi Sumarmo Solo pukul 16.00 WIB, Sedangkan Calhaj di Kloter 65 direncanakan menyusul sekitar empat jam kemudian pada pukul 20.00 WIB.

try

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…