Senin, 1 November 2010 11:20 WIB Boyolali Share :

Hujan abu disertai kerikil landa Boyolali

Boyolali (Espos)–Letusan Gunung Merapi untuk kesekian kalinya, Senin (1/11), sekitar pukul 10.05 WIB, tidak hanya memunculkan awan panas atau ‘wedhus gembel’ dan awan hitam pekat namun juga menimbulkan hujan abu disertai kerikil atau material vulkanik.

Hujan abu yang cukup deras dirasakan di Desa Wonoboyo, Kecamatan Cepogo namun juga dirasakan di Kecamatan Selo. Bahkan hujan abu cukup tebal juga dirasakan sampai Kota Boyolali.

Warga berusaha menutup wajah dan hidung mereka dengan masker dan alat penutup lainnya. Karena hujan abu yang cukup pekat membuat sesak nafas.

Pantauan Espos, hujan abu yang cukup tebal dan membuat panik warga juga disertai material vulkanik berupa batu kerikil. Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban akibat letusan Merapi yang terjadi sekitar pukul 10.05 ini.

fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Sebut Pribumi, Anies Disemprit Sumarsono

Penyebutan “pribumi” dalam pidato Anies Baswedan dikritik Sumarsono. Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya resmi menduduki kursi DKI 1 setelah dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo Senin (16/10/2017). Namun, awal periodenya sudah diwarnai kontroversi. Pada malam harinya,…