Senin, 1 November 2010 10:14 WIB Issue Share :

Hanya jadi korban, Ariel harus bebas

Jakarta–Dalam waktu dekat ini, Ariel akan menghadapi pengadilan. Kuasa hukum Ariel pun berharap kekasih Luna Maya itu bebas dari hukuman karena ia hanya menjadi korban.

“Mengapa Ariel harus bebas? Karena Ariel merupakan korban atau victim dalam perkara ini,” ujar Aga Khan saat bincang-bincang dengan wartawan, Minggu (31/10).

Aga Khan pun mengungkapkan kalau beberapa ahli hukum sudah menilai kalau kasus Ariel tidak dapat dipidanakan. Bahkan, menurut pakar ilmu pidana Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu, Rudi Satrio, UU Pornografi dan UU ITE pun tidak dapat menjerat Ariel.

“Rudi Satrio berpendapat bahwa ketiganya tidak dapat dibawa ke ranah pidana karena tidak ada niat untuk mempublikasikan,” jelas Aga Khan.

Aga Khan pun berharap Ariel mendapat kepastian hukum dalam pengadilan. Sayangnya, sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan Ariel akan menjalani persidangan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung hingga kini belum melimpahkan kasus Ariel ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Saat ini Ariel ditahan di Rutan Kebon Waru di Jalan Jakarta ,sejak Rabu (20/10). Kemungkinan besar sidang Ariel itu akan berlangsung tertutup.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…