Saw 3D (ist) Saw 3D (ist)
Senin, 1 November 2010 11:28 WIB Klaten Share :

Guguran material vulkanik diprediksi masuk ke dua wilayah

Klaten (Espos)–Guguran material vulkanik yang keluar dari Gunung Merapi akibat letusan yang terjadi Senin (1/11) sekitar pukul 10.00 WIB diprediksi masuk ke Kaliwara dan Kaligendol.

Kaliwara terletak di Kecamatan Kemalang, Klaten sementara Kaligendol terletak di Sleman, Jogjakarta. Hal tersebut seperti diungkapkan Camat Kemalang, Suradi. “Berdasarkan pengamatan kemungkinan besar  guguran material vulkanik masuk ke Kaliwara dan Kaligendol,” ucapnya di Kemalang, Klaten.

Seperti diberitakan sebelumnya, awan panas disertai guguran material kembali muncul dari Gunung Merapi.10.00 WIB. Warga Kecamatan Kemalang, Klaten pun kembali dievakuasi. Sebagian besar warga yang dievakuasi merupakan warga yang tengah merumput. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan truk, mobil pick up dan ada pula sepeda motor.

asa

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…