News
Senin, 1 November 2010 - 07:58 WIB

Gate berubah-ubah, penumpang Garuda Jakarta-Surabaya 'diping-pong'

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penumpang Garuda Indonesia GA 302 rute Jakarta-Surabaya terpaksa bolak-balik antara gate F2 dan F4 di terminal 2 bandara Soekarno-Hatta, Senin (1/11) ini. Hal itu dikarenakan tidak jelasnya ruang tunggu (gate) menuju pesawat.

Sesuai keterangan yang tertera di tiket pesawat, penumpang seharusnya masuk ke dalam pesawat melalui gate F2. Namun, begitu tiba di lokasi, mereka tidak menemukan jadwal penerbangan pesawat yang hendak dinaiki.

Advertisement

Lalu, seorang petugas mengarahkan penumpang untuk melalui gate F4. Ketika sudah berada di gate tersebut, penumpang diminta lagi untuk kembali ke gate F2. Mereka pun merasa diping-pong.

“Tadi dipindah ke F2 dan F4 dengan alasan petugas pesawat belum ada,” kata salah seorang penumpang yang enggan disebut namanya, Senin.

Kendati ‘dipaksa berolah-raga’ pagi-pagi, namun jadwal penerbangan pesawat untungnya tidak berubah. Pesawat GA 302 itu tetap take off dari Bandara sesuai jadwal pukul 06.00 WIB.

Advertisement

Customer Service Garuda Indonesia di Bandara Soeta, Bob, mengatakan, kejadian yang dialami penumpang tujuan Surabaya tersebut adalah hal yang wajar. “Ini kan hal yang wajar pindah pesawat atau parkir. Terkadang memang sesuai boarding pas, tapi kan kita nggak tahu situasinya,” kata Bob.

“Gate F2 dan F4 kan jaraknya juga tidak terlalu jauh. Yang penting pesawat berangkat,” imbuhnya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif