Senin, 1 November 2010 19:23 WIB News Share :

Debu Merapi rambah Salatiga

Salatiga (Espos)–Meski tak terlalu signifikan, namun abu letusan Gunung Merapi terasa di sekitar wilayah Kota Salatiga, Senin (1/11). Keberadaan abu vulkanik ini paling dirasakan oleh pengendara sepeda motor.

Dari pantauan Espos, debu tipis ini membuat mata pengendara motor agak perih, namun belum sampai membuat nafas sesak. Intensitas debu Merapi ini paling dirasakan warga Salatiga yang berada di Kecamatan Tingkir dan Argomulyo.

“Bekas debu Merapi ternyata sampai disini (Salatiga-red). Lihat saja, motor saya terkena debu itu,” ungkap Heru S, warga Ambarawa, Kabupaten Semarang saat ditemui di Salatiga.

Tidak seperti halnya Kota Solo ataupun Boyolali, Salatiga tidak terkena dampak langsung dari meletusnya salah satu gunung paling aktif di Indonesia tersebut. Keberadaan Gunung Merbabu yang berada di tengah-tengah Gunung Merapi dan Kota Salatiga, membuat kota berhawa sejuk ini cukup terlindungi.

kha

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….