Senin, 1 November 2010 13:58 WIB News Share :

Abu Merapi sampai Semarang, Bandara Ahmad Yani masih normal

Semarang--Bandara Ahmad Yani Semarang dinyatakan aman dari gangguan abu Merapi. Semua jadwal penerbangan berjalan normal.

Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Semarang, Edi Hartono mengatakan, pihaknya belum melakukan langkah-langkah khusus untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan abu Gunung Merapi karena kondisi Bandara kondusif.

“Aman-aman saja. Hujan abu tidak nyampe sini,” kata Edi seperti dilansir detikcom, Senin (1/11).

Edi menyatakan jadwal penerbangan normal. Pesawat yang datang dan pergi tidak terimbas, karena lintasannya memang agak jauh dari kawasan Merapi.

“Kalau Solo, mungkin (kena imbas Merapi). Kalau Bandara sini, nggak,” ungkapnya.

Edi menambahkan sejauh ini pihaknya tak menerima pengalihan penerbangan baik dari Solo maupun Yogyakarta. Bandara Ahmad Yani hanya melayani rute seperti biasanya.

Mengenai mendung dan gumpalan hitam di langit Semarang, Edi menyatakan, hal itu tak mengganggu penerbangan. Jarak pandang masih sangat aman.

Sebagaimana diberitakan, letusan Gunung Merapi terjadi lagi sekitar pukul 10.00 WIB. Abu vulkanik diperkirakan terbawa angin ke Timur dan Utara.
Daerah-daerah yang kemungkinan terkena hujan abu di antaranya, Solo, Boyolali, Salatiga, Kabupaten Semarang.

Abu telah sampai di Kabupaten Semarang bagian Selatan. Namun hingga kini, Kota Semarang masih terbebas dari hujan abu. Pada pukul 13.00 WIB, gerimis sempat turun, tapi beberapa saat kemudian gerimis itu hilang.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…