Senin, 1 November 2010 12:35 WIB Solo Share :

488 CPNS terima SK PNS

Solo (Espos)–Sebanyak 488 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang direkrut tahun 2008 lalu resmi diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Surat keputusan (SK) pengangkatan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto kepada ratusan PNS itu, dalam acara pengambilan sumpah/janji PNS yang digelar di Halaman Kompleks Balaikota setempat, Senin (1/11).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati melaporkan dari 489 orang yang direkrut CPNS tahun 2008 lalu itu, 204 orang di antaranya dari formasi tenaga honorer. Sedangkan 285 orang sisanya dari formasi pelamar umum.

“Jumlah total CPNS yang seharusnya diangkat menjadi PNS kali ini sebenarnya ada 489 orang. Namun satu CPNS saat ini belum bisa diangkat menjadi PNS karena belum lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan yang menjadi syarat pengangkatan menjadi PNS,” ujar Etty ketika dimintai konfirmasi wartawan seusai pengambilan sumpah/janji PNS, Senin.

“Selain 488 orang yang menerima SK pengangkatan PNS, pengambilan sumpah/janji PNS pada hari ini diikuti pula oleh 122 orang yang pada pengangkatan sebelumnya belum mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS, sehingga total PNS yang diambil sumpah/janjinya ada 610 orang,” terang Etty.

sry

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…