Haji
Sabtu, 30 Oktober 2010 - 23:49 WIB

Penerbangan Calhaj kembali normal

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Setelah sempat terganggu sehari karena abu vulkanik Gunung Merapi, perjalanan penerbangan jemaah haji dari Embarkasi Solo, Sabtu (30/10) kembali normal.

Empat Kloter yang diberangkatkan Jumat kemarin berjalan sesuai jadwal. Keempat Kloter itu yakni Kloter 55 dari Salatiga dan Brebes berangkat pukul 07.00 WIB, Kloter 56 dari Brebes dan Grobogan pukul 11.00 WIB, Kloter 57 dari Grobogan pukul 16.00 WIB dan Kloter 58 dari Grobogan pukul 21.00 WIB.

Advertisement

“Semua berangkat sesuai jadwal,” kata pejabat Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Zainal Abidin kepada Espos, Sabtu (30/10).
Hal ini berbeda dengan kondisi penerbangan Jumat lalu yang tertunda antara 3-5 jam.

“Kami harap semua dalam keadaan baik dan tidak terganggu dengan Gunung Merapi. Kami diberitahukan pihak Garuda bahwa pesawat dalam keadaan baik. Sampai sejauh ini tidak ada kendala,” tambah Zainal.

Pihak PPIH juga mengajak jemaah haji untuk ikut peduli dengan musibah meletusnya Gunung Merapi. Jemaah haji sepulang dari Arab Saudi akan dimintai secara sukarela dengan mengedarkan kotak amal.

Advertisement

Hal ini, imbuh Zainal, sudah pernah dilakukan saat musibah tsunami di Aceh dan tanah longsor di Banjarnegara beberapa tahun silam.

“Kami mengajak segenap jamaah haji agar peduli dan ikut membantu mereka dengan menginfakkan sebagian sisa uang sakunya,” lanjutnya.

m86

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif