News
Kamis, 28 Oktober 2010 - 17:23 WIB

Korban tewas akibat Pesawat Polri jatuh di Nabire jadi 5 orang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pesawat Polri jenis Skytruck yang jatuh di Wami, Distrik Wanggar, Nabire, Papua sudah berhasil di evakuasi.

Dari 5 korban tewas yang dibawa ke rumah sakit, baru 3 yang dapat di identifikasi.

Advertisement

“Telah berhasil dilakukan identifikasi terhadap tiga korban yakni AKP Irwan, Ipda Amri dan Briptu Saiful. Dua korban lagi sedang diupayakan diidentifikasi oleh dokter,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (28/10).

Menurut Iskandar, lokasi jatuhnya pesawat menjadi kendala tim dalam melakukan evakuasi. Namun untuk sementara senjata yang dibawa oleh para korban berhasil ditemukan.

“Tapi ditemukan tiga dari empat senjata revolver milik crew. Lokasi jatuhnya pesawat telah diamankan oleh Polres. Untuk mencapai TKP,  menggunakan speed boat,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Wahyono menuturkan pesawat tersebut mengangkut bantuan untuk Wasior yang akan kembali ke Jakarta via Ambon dan Makasar.

Menurutnya pesawat tersebut sempat melakukan pendaratan darurat.

“Pilot akan mendarat darurat di 100 meter dari bibir pantai namun menabrak pohon sehingga terjatuh,” ucapnya saat dihubungi wartawan.

Advertisement

Wahyono menambahkan kelima jenazah saat ini berada di Rumah Sakit Nabire. “Tapi belum tahu kapan di bawa ke Jakarta,” tutupnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif