Soloraya
Senin, 25 Oktober 2010 - 19:05 WIB

Dua rumah di Klego disatroni maling

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Dua rumah di dua desa di Kecamatan Klego dibobol pencuri, Minggu (25/10). Akibat peristiwa itu, kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Espos, Senin (25/10), menyebutkan peristiwa pencurian terjadi di rumah milik Wahid, 24, warga Dukuh/Desa Karangmojo. Sebanyak 7 unit play station (PS) 2 dan 2 unit HP merk Mito dan Hitech.

Advertisement

Peristiwa pencurian itu diketahui korban setelah bangun tidur mencari HP yang ditaruh di ruang persewaan PS 2. Saat di ruang tersebut, korban mendapati barang-barang sudah diobrak-abrik.

Dari pengecekan, ternyata dua HP dan tujuh unit PS 2 sudah raib. Diduga pelaku masuk dari pintu depan dengan cara mencongkel dan keluar dari pintu yang sama. Korban kemudian melaporkan ke Mapolsek Klego untuk penyelidikan lebih lanjut. Akibat peristiwa itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 11 juta.

Sementara, dalam waktu yang hampir bersamaan, rumah milik Sujiyanto, 40, warga Dukuh/Desa Tanjung, Klego juga dibobol maling. Dari aksi pencurian itu, pelaku berhasil membawa kabur tiga tas berisi surat-surat penting, 2 unit HP, uang Rp 1,7 juta dan perhiasan seberat 10 gram. Akibat peristiwa itu korban menderita kerugian sekitar Rp 5 juta.

Advertisement

Terpisah, Camat Klego Sugito dalam laporannya ke Pemkab meminta masyarakat untuk lebih waspada, terutama dalam pengamanan rumah.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, terutama saat malam hari. Pasalnya, aksi pencurian sering dilakukan saat korban tertidur pulas,” ujar Sugito.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif