News
Senin, 25 Oktober 2010 - 15:26 WIB

BHD: Hari Rabu saya serahkan tongkat komando kepada Timur

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Presiden SBY telah melantik Komjen Timur Pradopo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Serah terima jabatan baru akan dilaksanakan pada Rabu (27/10) mendatang.

Bertempat di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Bambang Hendarso akan menyerahkan tongkat komando Polri kepada Timur Pradopo.

Advertisement

“Hari Rabu saya akan serahkan tongkat komando. Dan secara resmi Komjen Timur akan memimpin Polri ke depan,” ujar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (25/10).

Sementera itu, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan mengatakan, sertijab baru digelar Rabu besok karena memang sudah terjadwal demikian. Dimana saat digelar rapat internal polri sudah ditentukan waktunya adalah Rabu besok.

“Itu masalah teknis saja. Itu sudah dijadwalkan dari awal. Dalam rapat pejabat utama polri itu sudah dijadwalkan,” kata Iskandar.

Advertisement

Jenderal Bambang Hendarso Danuri menjabat sebagai Kapolri setelah diangkat oleh Presiden SBY menggantikan Jenderal Sutanto pada 29 September 2009. Sejumlah prestasi dicatat pria kelahiran Bogor 58 tahun lalu.

Di antaranya  yang terkenal adalah menewaskan gembong teroris Nur Din M Top dan Saifudin Zuhri. Selain catatan gemilang, Bambang Hendarso juga mencatatkan tinta merah. Salah satunya kasus rekayasa mafia hukum yang melibatkan Gayus Tambunan cs dan sejumlah penyidik Bareskrim Polri menjadi noda bagi pria yang akrab disapa BHD ini.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : BHD Tongkat Komando
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif