Jumat, 22 Oktober 2010 08:50 WIB News Share :

Patrialis penuhi undangan Dewan Pers

Jakarta–Menkum HAM, Patrialis Akbar memenuhi undangan Dewan Pers untuk berdialog. Hal ini terkait batalnya penayangan liputan Sigi di SCTV soal bisnis seks di penjara.

Patrialis tiba pukul 08.17 WIB, Jumat (22/10) di Jakarta Media Center, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dia tampak mengenakan safari abu-abu. Namun Patrialis belum mau memberikan keterangan seputar undangan tersebut. “Nanti saja ya. Nanti saja,” ujar menteri asal PAN ini.

Ketua Dewan Pers, Bagir Manan tampak menyambut Patrialis. Hadir pula beberapa ketua bidang yang lain. Salah satunya, Agus Sudibyo sebagai ketua bidang pengaduan dan pelanggaran kode etik.

Sebelumnya Pimred SCTV, Don Bosco Salamun di Dewan Pers mengungkapkan pembatalan tayangan Sigi edisi Bisnis Seks di Penjara karena ada intervensi. Secara terbuka disebutkan intervensi itu dari Kemenkum HAM.

“Kita dimintai gambar sebelum tayang, itu kan wujud intervensi. Mereka juga berkali-kali menelpon kru saya sebelum penayangan,” ujar Don Bosco di kantor Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/10) kemarin.

Siapakah orang yang dimaksud? “Orang Kemenkum HAM,” ucap Don Bosco.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…