News
Selasa, 19 Oktober 2010 - 02:13 WIB

PGKSI desak pencairan dana insentif

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Persatuan Guru dan Karyawan Swasta Indonesia (PGKSI) Solo mendesak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, segera mencairkan dana insentif untuk guru tidak tetap atau guru tetap yayasan.

Saat dihubungi Espos, Senin (18/10), Ketua PGKSI Solo, Asmuni SAg, menjelaskan dana insentif yang belum cair meliputi dana insentif kota periode Juli-Desember sebesar Rp 100.000/bulan, dana insentif provinsi periode 12 bulan+1 sebesar Rp 150.000/bulan, dan tunjangan fungsional periode Juli-Desember senilai Rp 220.000/bulan.

Advertisement

“Selama ini guru sudah lama menunggu dan ini sudah hampir akhir tahun. Jadi kami mendesak agar Disdikpora Solo segera mencairkan dana tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Asmuni, Disdikpora pernah menjanjikan akan mencairkan tunjangan tersebut sebelum Lebaran. Tapi hingga kini belum ada informasi kapan pencairannya.

Ketika dirinya beberapa waktu lalu menanyakan ke Disdikpora Solo, dijanjikan akan dicairkan Oktober. Namun, sampai sekarang juga belum ada kejelasan.

Advertisement

“Banyak guru yang bertanya-tanya kepada saya kapan cairnya. Padahal surat pertanggungjawaban (SPj) semua tunjangan itu telah dibuat dan diserahkan ke Disdikpora sejak jauh hari,” ujarnya.

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif