Soloraya
Selasa, 19 Oktober 2010 - 16:05 WIB

Begug dukung Pak Harto jadi pahlawan nasional

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi mendukung usulan mantan Presiden RI Soeharto sebagai pahlawan nasional.

Begug yang juga Ketua Yayasan MangadegDia menilai dengan segala kelebihan dan kekurangannya, almarhum Pak Harto layak mendapatkan gelar itu.

Advertisement

Hal tersebut dikatakan Begug saat dimintai tanggapannya terkait kontroversi seputar pencalonan Pak Harto sebagai pahlawan nasional.

Ditemui wartawan seusai membuka rapat koordinasi (Rakor) distribusi pupuk bersubsidi di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Selasa (19/10), Begug mengatakan tidak mau masuk dalam kontroversi tersebut.

Namun, sebagai warga masyarakat Wonogiri khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, Begug mengajak seluruh masyarakat melihat persoalan tersebut secara obyektif.

Advertisement

“Jika diputar kembali film selama 33 tahun pemerintahan Soeharto, tentu ada plus minusnya. Sebagai bangsa yang besar dan berbudaya, masyarakat Indonesia harus bisa>mikul duwur mendem jero. Dalam hal ini, menurut saya, Pak Harto berhak menyandang gelar pahlawan nasional, dan saya mendukung upaya ke arah sana,” jelas Begug.

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Begug Dukung Pak Harto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif