News
Minggu, 17 Oktober 2010 - 13:16 WIB

Fenomena halo muncul di Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Warga Kota Surabaya, Minggu (17/10) siang, mendoangakan kepala ke arah matahari. Mereka penasaran karena ingin melihat fenomena unik yang jarang terjadi. Matahari yang bersinar terik di atas Kota Pahlawan tampak terlihat dikelilingi cincin pelangi.

“Kita pingin lihat fenomena yang langka. Katanya matahari dikelilingi pelangi,” ujar Herbowo ,38, saat menghentikan mobil Mitsubihi yang dikendarainya di Jalan JA Suprapto.

Advertisement

Menurutnya, rasa penasaran untuk melihat fenomena itu saat dirinya mendengar siaran di sebuah radio. “Ya penasaran saja, siapa tahu benar seperti yang disiarkan di radio,” ungkapnya.

Sayangnya, saat Suratman ingin melihat fenomena langka tersebut dengan mata telanjang, dia agak mengalami kesulitan. Pasalnya, selain panas yang terik, sekali-kali matahari juga tertutup awan.

“Meski agak kesulitan, tapi saya sempat lihat di sekeliling matahari nampak terlihat lingkaran warna merah. Mungkin itu yang dinakan Halo ya,” tanya dia dengan penasaran.

Advertisement

Hal senada juga diungkapkan Fitria, seorang pekerja di sebuah supermarket di kawasan tersebut. Dia juga mengaku penasaran ingin melihat fenomena langka yang belum pernah dia lihat.

“Meski mata agak sakit, beruntung saya bisa melihat halo matahari. Tadi agak terbantu saat melihat dengan kaca mata hitam, jadi tidak begitu silau,” ujar gadis tersebut sambil tersenyum.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Fenomena Halo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif