News
Minggu, 10 Oktober 2010 - 16:58 WIB

TK Marsudirini ikuti lomba sekolah sehat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Taman Kanak-Kanak (TK) Marsudirini Solo mewakili Bakorwil II mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penilaian dari tim juri kepada TK Marsudirini dilakukan Sabtu (9/10).

Koordinator Badan Koordinasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Hartoyo, mengungkapkan TK Marsudirini merupakan satu-satunya wakil Solo yang maju dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Tentu ini sangat membanggakan karena ada wakil dari Solo yang maju ke tingkat provinsi. Jika menang di tingkat provinsi, akan maju ke tingkat nasional,” ujarnya saat ditemui Espos di sela-sela acara, Sabtu.

Advertisement

Terpilihnya TK Marsudirini sebagai wakil Bakorwil II, terangnya, karena TK ini meraih nilai tertinggi dalam penilaian secara administrasi, pelaksanaan UKS dan upaya TK Marsudirini melibatkan peran serta masyarakat dalam upaya mewujudkan sekolah yang sehat.

Kegiatan itu, ujarnya, dilakukan dengan harapan mampu meningkatkan derajat kesehatan anak didik dan untuk mewujudkan program nasional di bidang kesehatan dan pendidikan. Kesehatan yang diupayakan tak hanya kesehatan secara fisik, tapi juga kesehatan secara psikis. Sehingga seluruh komponen sekolah akan sehat secara jasmani dan rohani.

ewt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TK Marsudirini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif