News
Kamis, 7 Oktober 2010 - 19:11 WIB

Bikin malu, kader PKS minta Tifatul diganti

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Menjelang setahun umur Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, isu reshuffle memanas. Internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergejolak.

Ada satu menteri dari PKS yang dinilai layak untuk diganti.

Advertisement

Nama menteri ini sebenarnya sudah santer terdengar, yakni Tifatul Sembiring. Hal yang sudah diketahui banyak orang juga kalau menteri komunikasi dan informasi ini sering membuat blunder.

Blunder Tifatul ini ternyata dianggap bisa merugikan partai maupun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dari sini, ada desakan dari internal pengurus pusat PKS untuk mengganti Tifatul dengan kader yang lebih pantas.

Anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang enggan tidak mau disebutkan namanya menegaskan partai mestinya mengganti Tifatul. “Parah blunder-blundernya bikin malu,” ujarnya seperti dilansir inilah.com, Kamis (7/10).

Advertisement

Mari tengok blunder yang pernah dilakukan Tifatul. Contoh soalnya kasus video mesum mirip artis Ariel, Luna Maya dan Cut Tari.

Tifatul malah menganalogikan pandangan Islam dan Kristen tentang peristiwa penyaliban Nabi Isa atau Yesus. Lelucon garing ini menuai kecaman banyak pihak.

Salah satu pernyataan kontroversi Tifatul lainnya perihal wacana Rancangan Peraturan Menteri (RPM) Komunikasi dan Informatika tentang konten multimedia.

Advertisement

Rencana Tifatul terkait konten multimedia ini memancing reaksi miring publik, khususnya para pengguna jasa multimedia. Kesan yang muncul dari RPM ini terjadi pembatasan kebebasan berpendapat dan berekspresi.

Dalam kasus ini, Presiden SBY secara tidak langsung “menyentil” Tifatul.

Presiden berharap para menteri KIB agar tidak mengeluarkan pernyataan terlalu dini yang bisa menimbulkan salah persepsi di kalangan masyarakat luas.

inilah/nad

Advertisement
Kata Kunci : Diganti Tifatul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif