News
Selasa, 5 Oktober 2010 - 15:15 WIB

Kejagung gelar ekspose internal kasus Sisminbakum

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kejaksaan Agung (Kejagung) berencana menggelar ekpose kasus dugaan korupsi Sisminbakum guna perkembangan kasus. Ekspose dilakukan secara internal di depan Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono, siang ini.

“Kemarin itu kan Pak Darmono sebagai Plt Jaksa Agung ingin tahu bagaimana perkembangan kasus ini, makanya waktu itu beliau umumkan untuk dievaluasi, berarti beliau mau lebih dulu mengetahui,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Babul Khoir Harahap di Kejagung, Selasa (5/10).

Advertisement

“Rencananya dimulai sekitar pukul 14.00 WIB,” imbuhnya.

Selain Darmono, jajaran Jaksa Agung Muda (JAM) juga akan hadir, terutama Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, M Amari, bersama tim penyidik lainnya. Dikatakan Babul, ekspose dilakukan guna mengetahui pengembangan penyidikan yang dilakukan tim penyidik dan bagaimana langkah penanganan kasus itu.

“Nah rencananya ekspose dilakukan di depan beliau, antara tim penyidik dengan mungkin sebagian dari Direktur di Pidsus di depan Pak Darmono,” terangnya.

Advertisement

Bisa dimungkinkan ekspose juga membahas kasus lain, bukan hanya Sisminbakum. “Saya tidak tahu fokus eksposnya. Mungkin seluruh perkara,” ujarnya.

Babul menjelaskan kelanjutan perkara-perkara itu belum bisa diketahui karena menunggu hasil ekspose. “Nah kita tunggu dulu, jangan langsung diputuskan. Kita tunggu hasil ekspose. Perkembangannya menunggu hasil ekspose,” ucapnya.

Sebagai Plt Jaksa Agung, Darmono pernah menyatakan akan memprioritaskan penuntasan kasus-kasus penting dan besar yang ditangani Kejaksaan, seperti kasus Sisminbakum dan kasus Asian Agri. Ekspose kasus Sisminbakum ini merupakan salah satu komitmen tugasnya pemimpin sementara korps Adhyaksa.

Advertisement

“Inikan waktu kemarin dijawab bahwa kasus itu sebelumnya tak diikuti beliau (Darmono). Karena sekarang nomor satu di Kejaksaan beliau ingin tahu sejauh mana perkembangannya, maka perlu dievaluasi dan diekspose di depan beliau.”

dtc/try

Advertisement
Kata Kunci : Darmono Sisminbakum
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif