News
Selasa, 5 Oktober 2010 - 15:56 WIB

500 Personel polisi siap amankan sidang Blowfish

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polda Metro Jaya menyatakan siap menyiagakan 500 personel polisi guna pengamanan sidang kasus Blowfish jika tetap digelar Rabu (6/10), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Untuk pengamanan sidang, kita turunkan 500 personil dari Polda dan jajaran. Pengamanan di dalam dan luar PN Jaksel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/10).

Advertisement

Boy mengatakan untuk pengamanan di ruang sidang, pihaknya akan melakukan sterilisasi lebih dulu. Setiap pengunjung akan diperiksa bawaannya. “Nanti disterilisasi ruang sidang dari senjata tajam dan senjata api,” ujarnya.

Sementara penjagaan di luar PN, petugas ditempatkan mulai radius 200 m dari PN. Petugas akan memeriksa kendaraan yang melintas di depan PN, menghindari kendaraan yang membawa senjata. “Itu taktis di lapangan,” lanjutnya.

Meski dijaga ketat, polisi dan PN Jaksel tetap tidak melarang masyarakat yang ingin menghadiri sidang Blowfish. “Silakan saja kalau mau menghadiri karena sidangnya juga terbuka,” terangnya.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Blowfish
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif