News
Senin, 4 Oktober 2010 - 21:17 WIB

Curi helm, dua pencuri dihajar massa

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Tepergok mencuri helm, Joko, 20, dan Robet, 19, babak belur diamuk massa setelah melakukan aksi di rumah Sulistyo, 56, warga Jalan Manyar nomor 9 Manahan, Banjarsari, Senin (4/10) pukul 14.00 WIB.

Beruntung, lokasi kejadian cukup dekat dengan Mapolresta Solo, sehingga petugas yang mendengar kejadian tersebut langsung menenangkan massa.

Advertisement

Menurut saksi, Bowo, 30, awalnya terdapat tiga orang tak dikenal masuk ke teras rumah milik Sulistyo. Salah satu pelaku, Joko, 20, warga Pasar Kliwon, mengendarai sepeda motor Honda Grand ber-Nopol AD 3846 W.

Sejak awal, sebenarnya aksi para pencuri sudah diintip oleh pemilik rumah dari dalam.

Begitu, salah satu pemilik sudah mengambil helm yang ditaruh di teras, Sulistyo langsung keluar rumah dan meneriaki “maling” kepada ketiga pelaku.
Diduga, lantaran panik ketiga pelaku langsung lari tunggang langgang ke sebelah timur. Saat itulah, teriakan pemilik rumah didengar oleh warga yang sedang nongkrong di tepi jalan tidak jauh dari lokasi pencurian.

Advertisement

Tanpa pikir panjang, warga yang bergerombol menghadang mereka dan berhasil menangkap dua dari tiga pelaku. Utamanya, tersangka Joko mengalami luka serius di bagian bibir karena terkena bogem mentah dari warga.

“Dua pelaku di tangkap massa di dua lokasi berbeda. Setelah ditangkap dan digeledah sebuah tas yang dibawa Joko ternyata didapatkan enam unit HP dari berbagai merk. Diduga, barang-barang tersebut juga hasil curian para pelaku. Kemudian ada satu pelaku yang berhasil melarikan diri,” kata Bowo saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

pso

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Curi Helm Dihajar Massa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif