Soloraya
Minggu, 3 Oktober 2010 - 07:05 WIB

Taman Kota Kridanggo bakal dibenahi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali bakal melakukan sejumlah pemugaran dan pembenahan Taman Kota Kridanggo. Nantinya taman yang berada di pusat Kota Boyolali ini akan menjadi salah satu ikon Kota Boyolali sebagai tempat untuk kegiatan masyarakat dan tempat rekreasi.

“Perlu ada penambahan dan perubahan di taman agar lebih nyaman dipakai masyarakat bersantai,” ujarnya kepada wartawan seusai peninjauan, Jumat (1/10).

Advertisement

Bupati menjelaskan perubahan yang terjadi antara lain penambahan areal taman sekitar satu hektare (Ha), penataan kawasan parkir dan penambahan koleksi satwa di taman kota. Penataan parkir, menurut Bupati perlu diperluas, karena saat ini kondisi parkir sangat tidak memungkinkan lagi untuk menampung kendaraan yang berada di Taman Kota.

“Sangat tidak nyaman, karena lahan parkir yang sangat kecil. Sehingga tidak bisa menampung jumlah kendaraan yang banyak,” tambah dia.

Selain itu, pihak Pemkab akan memindahkan sejumlah bangunan yang ada di Taman Kota, seperti lapangan tenis, bangunan rumah arca dan bangunan taman kanak-kanak (TK).

Advertisement

“Kami juga berencana akan membuat dam di Kali Gede yang berada di sekita taman. Dengan adanya dam ini diharapkan bisa tercipta kolam yang bisa dimanfaatkan untuk permainan air,” tandas Bupati.
Sejumlah bangunan yang ada, seperti rumah arca akan dipindah di sebelah barat jembatan atau ke Joglo Selo. Sedang, untuk bangunan TK akan dipikirkan lokasi di sekitar taman kota. Direncanakan realisasi itu bisa terwujud melalui dana APBD 2011 mendatang.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif