Kamis, 30 September 2010 19:30 WIB Pendidikan Share :

Tingkatkan mutu, UMS adakan audit akademik

Sukoharjo–Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan mengadakan audit mutu internal di bidang akademik bulan Oktober ini. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu di bidang akademik.

Ketua Quality Assurance Center, Muhammad Mujiburrohman PHd, mengatakan selama ini UMS memiliki standard operational procedure bidang akademik. Prosedur itu terkait proses rekrutmen dosen dan mahasiswa, proses pembelajaran, dan ujian yudisium. Meski sudah diterapkan, sejauh ini belum dilakukan audit internal.

“Rencananya setelah penyelenggaraan workshop yang diikuti para pimpinan, landasan hukum audit akan disahkan dan segera ditindaklanjuti dengan diadakan audit mutu internal bidang akademik,” ujarnya ditemui di sela-sela sebuah kegiatan di Fakultas Ekonomi UMS, Rabu (29/9).

Mujib berharap akan ketahui capaian SOP yang telah ditetapkan. Jika SOP sudah dilaksanakan dengan baik, ada kemungkinan meningkatkan standar kualitas agar lebih baik lagi. Dalam audit berlaku kaidah plan, do, check, action (PDCA).

ewt

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…