Kamis, 30 September 2010 11:08 WIB News Share :

Tabung gas meledak di Puri Hijau, 2 luka bakar

Purwokerto–Diduga akibat kebocoran selang tabung, sebuah tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram meledak di Perumahan Puri Hijau, Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis pagi (30/9).

“Kami masih menyelidiki penyebab peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.10 WIB tersebut. Dugaan sementara, peristiwa ini akibat adanya kebocoran gas dari selang tabung elpiji ukuran 12 kilogram yang terakumulasi di dalam rumah karena kondisi tabung masih utuh,” kata Kepala Polsek Purwokerto Selatan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Isfa Indarto di lokasi kejadian.

Menurut dia, peristiwa tersebut mengakibatkan dua penghuni rumah Blok P-I C Nomor 7 mengalami luka bakar sehingga segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo Purwokerto.

Ia mengatakan, kedua korban merupakan ayah dan anak, yakni Junaedi Setiawan, 65 dan Yongki, 35 yang setiap harinya hanya berdua di rumah ini.

Akibat peristiwa tersebut, kata dia, rumah tipe 36 ini mengalami kerusakan hingga 80 persen dengan perkiraan kerugian mencapai Rp 35 juta.

Seorang saksi mata, Aji Priyanto, 30 yang rumahnya berhadapan dengan rumah korban, mengaku segera berupaya memberi pertolongan saat peristiwa tersebut terjadi.

“Saat itu saya sedang di dalam rumah, tiba-tiba terdengar ledakan yang sangat keras dari arah depan. Saat saya keluar, Pak Junaedi Setiawan keluar dari dalam rumahnya sambil berteriak minta tolong,” katanya.

Aji bersama tetangga lainnya berupaya menolong korban, tetapi rumah Junaedi Setiawan ini masih terkunci sehingga mereka terpaksa mencongkelnya.

Saat itu, kata dia, Junaedi dan anaknya yang bernama Yongki mengalami luka bakar dan tubuhnya berlumuran darah.

Menurut dia, Junaedi sempat mengatakan jika kejadian tersebut akibat kesalahannya yang menyalakan rokok di dalam rumah.

“Kami segera membawa mereka ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto,” katanya.

ant/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…