News
Kamis, 30 September 2010 - 09:49 WIB

Soeparno resmi jadi KSAL

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Tongkat komando Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) berpindahtangan dari Laksamana TNI Agus Suhartono ke Laksamana Madya TNI Soeparno.

Serahterima jabatan (sertijab) ini sendiri dipimpin langsung Panglima TNI Jendral Djoko Santoso. Upacara berlangsung di Dermaga Ujung, Surabaya, di Markas Komando Armada Timur TNI AL.

Advertisement

“Upacara ini dilaksanakan secara sederhana dengan hanya menampilkan atraksi karate oleh ratusan prajurit,” kata Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut Yayan Sugiana di sela-sela upacara sertijab, Kamis (30/9).

Upacara Sertijab itu dihadiri petinggi TNI. Tampak hadir KSAD Jendral TNI George Toisutta, KSAU Marsekal Imam Sufaat, dan dari Mabes Polri Komjen Polisi Nanan Sukarna serta Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Kapolda Jatim Irjen Badrodin Haiti dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Soewarno.

Sebelum diangkat KSAL Laksamana Madya TNI Soeparno pernah menjabat Wakil KSAL. Menamatkan pendidikan AAL tahun 1978 dan pernah menahkodai beberapa kapal perang di antaranya KRI Samadikun 341 dan Padiv Nagi Kapiten Pattimura 371. Sementara itu Laksamana Agus Suhartono dilantik Presiden SBY untuk menggantikan Jenderal Djoko Santoso yang akan pensiun sebagai Panglima TNI.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KSAL Soeparno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif