Kamis, 30 September 2010 21:42 WIB Hukum Share :

Satu rumah ludes dilalap si jago merah

Solo (Espos)–Sebuah rumah di Mojo RT 7/RW V, Semanggi, Pasar Kliwon dilalap si jago merah, Kamis (30/9) pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut salah satu saksi, Darini, 65, peristiwa kebakaran tersebut berlangsung relatif cepat. Saat kebakaran, dirinya beserta warga lainnya tidak dapat berbuat apa-apa, lantaran api cukup besar dan sulit dipadamkan.

“Ada tiga penghuni di rumah ini, yakni Danang Putranto, 35, Didik Iswahyudi, 32, dan Budi Raharjo. Sepertinya api berasal dari rumah Budi. Tidak ada ledakan saat kebakaran berlangsung,” jelas dia saat ditemui wartawan di sela-sela kejadian berlangsung.

Menurut salah satu pemilik rumah, Didik Iswahyudi, saat kejadian berlangsung dirinya sedang berada di kamar mandi di rumah milik ibunya yang berjarak kurang lebih 10 meter dari lokasi kebakaran.

Waktu kejadian, dirinya mendengar suara teriakan dari para tetangga. Saat itulah, dirinya keluar dari kamar mandi dan berusaha menyelematkan barang-barang berharga.

“Hanya sepeda motor yang dapat saya selamatkan. Selebihnya, ludes terbakar. Hal itu termasuk barang-barang elektronik, uang senilai Rp 7 juta, dan uang kas Masjid Al-Ansor yang jumlahnya saya sendiri lupa berapa,” kata dia.

pso

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…