Kamis, 30 September 2010 14:15 WIB News Share :

Pelaku ledakan bom Kalimalang akhirnya tewas

Jakarta–Pria berinisial AH yang diduga sebagai pelaku ledakan bom rakitan di depan Pasar Sumber Arta, Jalan Kalimalang, Bekasi, akhirnya meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

“Meninggal kira-kira sekitar pukul 10.00,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto saat dihubungi wartawan, Kamis (30/9).

Marwoto mengakui, sebelumnya Kepala Divis Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Iskandar Hasan menyatakan pelaku tunggal itu mengalami luka parah. Pelaku masih hidup saat dalam perjalanan dari lokasi kejadian menuju rumah sakit.

Pelaku akhirnya dibawa ke Unit Gawat Darurat RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. “Iya, itu di perjalanan (masih hidup). Tapi di rumah sakit meninggal,” kata dia.

Saat ini belum ada perkembangan terbaru terkait ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan yang dibawa pelaku. Bom yang berisi paku dan mesiu serta karbit itu dibawa AH menggunakan sepeda ontel.

Polisi juga menemukan sepucuk surat berisi pesan dari pelaku yang ditulis tangan berisi: “Ini adalah pembalasan pada kalian, sekutu-sekutu setan. Membunuh, menghukum mati mujahidin. Kami siap mati untuk agama yang mulia ini.”

vivanews/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…