Kamis, 30 September 2010 18:55 WIB News Share :

Muncul isu kudeta Walikota Salatiga

Salatiga (Espos)–Ketua DPRD Salatiga Milhous Teddy Sulistyo menangkap adanya sinyal-sinyal untuk melengserkan (kudeta) Walikota Salatiga John Manuel Manopo.
Hal ini menyusul semakin berkembannya polemik rencana pembangunan Tugu Tamansari.

Teddy mengaku mencium aroma adanya pihak tertentu di luar Majelis Ulama Indoesia (MUI) Kota Salatiga dan Angkatan Muda Umat Islam Salatiga (AM UIS) yang ingin melengeserkan John karena motivasi tertentu. Meski belum diketahui apa motivasi di balik itu, namun hal ini tidak terlepas dari suasana menjelang Pilkada Salatiga 2011.

“Kami mensinyalir ada pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan momentum dari kekisruhan soal rencana pembangunan tugu, di luar MUI dan AM UIS,” terang Teddy kepada Espos, Kamis (30/9).

Ia selaku Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Salatiga yang mengusung John sebagai Kepala Daerah tak sudi melihat jagonya dilengeserkan. Untuk itu, Teddy menyatakan pihaknya siap menangkal upaya-upaya kudeta dari pihak tertentu dan mengamankan John hingga jabatannya berkahir.

“Meskipun Pak John ini kita yang mengusung namun kalau ada salah tetap kita kritisi, seperti saat ini. Ini justru upaya kami untuk mengamankan beliau,” sambung Teddy.

kha

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…