Kamis, 30 September 2010 11:49 WIB Issue Share :

Kisah cinta Bung Karno dengan Fatmawati bakal difilmkan

Bengkulu–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Bengkulu akan membuat film dokumenter tentang kisah cinta Bung Karno dengan Fatmawati.

“Kami merencanakan untuk membuat film dokumenter kisah percintaan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno dengan Fatmawati di Bengkulu,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Bengkulu Ali Berti.

Pembuatan film tersebut bertujuan untuk mempromosikan Bengkulu ke tingkat nasional dan internasional.

“Alasannya kisah cinta Bung Karno dan Fatmawati tergolong unik dan hanya terjadi di Bengkulu,” katanya.

Bila film tersebut diproduksi maka lokasi syutingnya pasti akan berlangsung di Bengkulu.

“Dengan demikian para penonton akan penasaran dan berminat berkunjung ke Bengkulu sehingga diharapkan daerah ini semakin maju,” katanya.

Ia mengatakan, beberapa tokoh masyarakat Bengkulu yang telah dihubungi mendukung rencana tersebut.

“Kami akan mengusulkan biaya untuk pembuatan film tersebut dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu pada 2011,” katanya.

Pihaknya saat ini sedang berusaha mencari produser yang bersedia membantu produksi film tersebut.

“Rencana ini terinspirasi dari suksesnya film Laskar Pelangi yang berhasil membawa kemajuan bagi daerah Bangka Belitung,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…