Kamis, 30 September 2010 13:43 WIB Ekonomi Share :

Kerusuhan bikin khawatir pengusaha

Jakarta–Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa mengungkapkan kerusuhan-kerusuhan yang terjadi belakangan ini telah membuat khawatir pelaku usaha.

Bahkan kerusuhan itu juga telah mencoreng citra Indonesia termasuk ibukota Jakarta dari sisi investasi dan pariwisata. “Saya kira mempengaruhi citra ibukota kita. Kami juga khawatir, makanya aparat keamanan harus mengatasi masalah premanisme,” kata Erwin di sela-sela acara Jakarta Investment di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (29/9).

Erwin meminta aparat hukum tegas menangani masalah keamanan. Dia khawatir jika efeknya terus berlanjut semakin membuat khawatir pelaku usaha, khususnya dampak pada investasi. “Kalau ini berlanjut makin mengkhawatirkan,” katanya.

Erwin dengan tegas menyatakan permasalahan premanisme semua orang sudah tahu. Dia menekankan agar aparat tak membiarkan begitu saja kerusuhan itu terjadi.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…