Kamis, 30 September 2010 14:51 WIB Solo Share :

Kendaraan berat diduga merusak citywalk

Solo (Espos)–Amblesnya paving block citywalk di sisi barat dan timur Loji Gandrung diduga karena dilewati atau menjadi lokasi parkir kendaraan yang kelebihan muatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Agus Djoko Witiarso, mengatakan perlu kerjasama dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan agar menegakkan peraturan dengan memfungsikan citywalk hanya untuk para pejalan kaki. “Amblesnya paving block itu karena adanya saluran air dibawah yang tidak kuat menopang di atas,” kata Agus di kantornya, Kamis (30/9).

Pihaknya kemarin sudah mengirim tim ke lokasi untuk mengetahui kerusakan dan akan segera diperbaiki. Ia mengakui kejadian ini bukan pertama terjadi. “Dulu pernah terjadi di timur Loji Gandrung, ada bus yang parkir, dan seperti itu (rusak),” katanya.

Agus menyayangkan masih banyaknya kendaraan berat yang melintas di citywalk, meski sudah ada rambu larangan.  Agus mengatakan pengelolaan citywalk melibatkan sejumlah SKPD, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik antarSKPD untuk menjaganya. “Tidak ada alokasi khusus untuk citywalk, sehingga dana perbaikannya akan diambil dari dana pemeliharaan jalan kota,” terangnya.

m86

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…