Kamis, 30 September 2010 15:20 WIB Hukum Share :

Kejagung pelajari permintaan Yusril soal periksa Megawati

Jakarta–Tersangka kasus korupsi Sisminbakum, Yusril Ihza Mahendra meminta mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dipanggil menjadi saksi kasus yang menimpanya. Kejaksaan Agung akan mempelajari lebih dulu permintaan tersebut.

“Itu nanti kita pelajari dalam pengertian sejauh mana hubungannya dengan tindak pidana,” kata Pelaksana tugas (Plt) Jaksa Agung, Darmono, di Kantor wakil Presiden, Jl Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (30/9).

“Jadi saksi itu diperiksa kan mesti ada hubungannya dengan terjadinya tindak pidana atau tidak. Ada kaitannya atau tidak. Ada relevansinya atau tidak. Makanya kita pelajari dulu,” imbuh pria berperawakan kurus tersebut.

Dia melanjutkan, Kejakgung akan memelajari baik dari segi hukum maupun kepentingan penyeleseaian kasus. “Karena itu ditunggu perkembangannya. Pada waktu diperiksa itulah, nanti dia akan memberikan apa saja (nama saksi) yang akan diajukan,” kata Darmono.

Darmono berharap, Yusril bisa segera diperiksa dan memberikan keterangan, sehingga bisa mengajukan pembelaan. “Kalau nggak memberi keterangan, akan sulit memberi kesimpulan hasil pemeriksaan,” ujarnya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…