Kamis, 30 September 2010 16:06 WIB Hukum Share :

Kapolda tak yakin polisi jadi sasaran bom

Jakarta–Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo tidak yakin polisi jadi sasaran peledakan bom di Kalimalang. Saat bom rakitan meledak, pelaku sudah melewati Pos Lantas yang di dekat Pasar Sumber Arta, Kalimalang.

“Kalau saya melihat, pada saat dia jalan, dan meledak itu dia sudah melewati pos lalu lintas. Saya tidak melihat seperti itu (jadi target bom),” ujar Timur di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (30/9).

Timur juga menegaskan, pesan dalam kertas yang ditemukan, juga tidak bisa menyatakan jika polisi menjadi sasaran pengeboman. Kertas berisi bahwa yang bersangkutan mempunyai musuh. “Dan dia ingin membalas tapi tidak spesifik musuhnya siapa. Jadi kita tak bisa bilang itu (sasarannya) polisi,” katanya.

Dia meminta semua pihak menunggu hasil olah TKP. Hingga kini, Timur belum bisa memberitahu motif peledakan. “Saya kira kita semua harus sadar menunggu hasil olah TKP. Jadi kita belum bisa menemukan apa motifnya,” imbuh dia.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…