Entertainment
Kamis, 30 September 2010 - 20:01 WIB

Jika bebas, Adjie Notonegoro terancam dipenjara lagi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Desainer Adjie Notonegoro sangat berharap bisa bebas dalam sidang penggelapan uang 5 Oktober 2010 mendatang. Kalaupun nantinya Adjie dibebaskan, ia tetap terancam masuk penjara lagi, karena dituduh menipu perempuan bernama Dewi Cinta.

Dewi Cinta sudah melaporkan Adjie ke Polda Metro Jaya pada Juli 2010 lalu. Ia dituduh melakukan penipuan karena tidak membayar utangnya Rp 100 juta. Sedangkan saat ini Adjie masih menjalankan persidangan sebagai terdakwa penggelapan uang yang dilaporkan Melvin.

Advertisement

Pengacara Dewi Cinta, Yaser Arafat, pun menanggapi rencana pemberian penangguhan penahanan pada Adjie dalam sidang 5 Oktober mendatang. “Yang jelas, selesaikan dulu kewajiban dia untuk mengembalikan uang pinjamannya. Penangguhan penahanan itu syaratnya tidak akan mengulangi perbuatan, melarikan diri, penghilangan barang bukti, keadaan fisik. Kalau ternyata ada lagi yang tertipu bagaimana itu,” jelas pengacara Yaser Arafat, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (30/9).

Bersama pengacaranya, Dewi menjelaskan maksud kedatangannya ke Polda Metro Jaya. Dewi menjalani pemeriksaan lanjutan soal bantahan Adjie atas tudingan penipuan yang menimpa dirinya.

“Nggak (akan cabut laporan), tetap jalan. Justru malah ingin maju terus karena Mas Adjie sudah menyangkal kejadian itu (utang-utang tadi itu). Kalau dia bilang, ‘aku nggak punya duit dan bagaimana cara bayarnya. Aku nggak akan lapor polisi’. Tapi dia selalu bilang duitnya ada dan berjanji akan membayar meski meleset terus,” papar Dewi.

Advertisement

Jadi, meski paman Ivan Gunawan itu diputuskan ditangguhkan penahannya, ia bisa tetap dipenjara karena kasus penipuan lain. “Misalnya diputus bebas (ditangguhkan), terus perkara saya naik, dia masuk lagi deh ke Cipinang,” jelas Dewi.


dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Adjie Notonegoro
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif