Sport
Kamis, 30 September 2010 - 04:22 WIB

Hattrick Eto'o antar Inter pimpin Grup A

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Milan – Internazionale Milan mampu bangkit di matchday 2 penyisihan grup Champions League. Samuel Eto’o berhasil mencetak hattrick saat Inter menggulung Werder Bremen 4-0. Satu gol tambahan Inter dicetak Wesley Sneijder.

Dengan kemenangan ini, Inter berhak memuncaki Grup A dengan total empat poin. Inter unggul selisih gol dibanding Tottenham Hotspur yang juga menuai poin yang sama. Spurs berhasil menaklukan FC Twente 4-1.

Advertisement

Sedangkan bagi Bremen, kekalahan ini  membuat posisi mereka berada di dasar klasemen di bawah FC Twente. Bremen dan Twente sama-sama mengoleksi sebiji poin dari satu kekalahan dan sekali imbang.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (30/9), Inter hampir kecolongan saat pertandingan babak pertama baru berjalan dua menit. Berawal dari sebuah serangan balik, bola lob Hugo Almedia berhasil melewati kiper Julio Cesar. Beruntung Lucio masih mampu mengejar bola.

Eto’o berhasil membuka pesta gol Nerazzurri di menit 21. Eto’o berhasil menaklukkan kiper Bremen Tim Wiese setelah memanfaatkan assists dari gelandang Esteban Cambiasso. Nerazzurri sementara memimpin 1-0.

Advertisement

Pada menit 27, Eto’o kembali menjebol gawang Bremen sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0. Striker Kamerun ini berhasil memanfaatkan umpan jauh sebelum akhirnya mengelabui Wiese untuk kali kedua.

Gol penutup Inter di babak pertama dicetak sang trequartista Wesley Sneijder di menit 34. Memanfaatkan assists Eto’o, gelandang timnas Belanda ini berhasil menjebol gawang Bremen sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, Inter mencoba menurunkan tempo. Rafael Benitez yang terlihat sangat yakin akan meraih kemenangan langsung melakukan beberapa pergantian termasuk menarik keluar kiper Julio Cesar dan memasukan kiper Luca Castellazzi.

Advertisement

Samuel Eto’o akhirnya berhasil mencetak hattrick di menit 81. Memanfaaatkan umpan Sneijder, mantan penyerang Barcelona ini berhasil memperdayai Weise untuk kali ketiga. Skor 4-0 buat keunggulan Inter ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.(Vivanews.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif