Kamis, 30 September 2010 22:37 WIB Solo Share :

Hasil evaluasi lelang terminal baru akan diketahui besok

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengungkapkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan lelang pembangunan Terminal Tirtonadi tahap II baru akan diketahui, Jumat (1/10) besok.

Ya, forum yang dibentuk sudah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan lelang dan kami tinggal menunggu hasilnya. Kemungkinan besar baru akan keluar besok. Hasilnya akan berupa rekomendasi terkait proses pelaksanaan lelang itu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto ketika ditemui wartawan di Balaikota, Kamis (30/9).

Forum evaluasi tersebut, dikatakan Sekda, antara lain terdiri atas Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sementara evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan lelang, lanjutnya, dilakukan dengan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen.

“Dari situ (pemeriksaan dokumen-red) nantinya kan kelihatan, apakah perusahaan-perusahaan peserta lelang itu masing-masing telah memenuhi persyaratan dan faktor lainnya. Sebab dalam menentukan pemenang lelang kan tidak hanya berdasarkan pada penawaran terendah, melainkan unsur lain yang menjadi persyaratan bagi perusahaan juga harus dipenuhi semua. Yang menjadi dasar penetapan pemenang tentunya dari sisi proporsional dan berkualitas,” terang Sekda.

Sebelumnya, SOLOPOS, Kamis (30/9), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Sudradjat, menandaskan tak ada lelang ulang pembangunan Terminal Tirtonadi tahap II karena lelang transparan dan sesuai prosedur. “Setiap hari, saat diadakan lelang, kami selalu memberikan pengumuman secara tertulis. Agar mereka tahu siapa yang memberikan penawaran tertinggi,” ungkapnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (29/9).

sry

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…